Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Tuesday, 22 August 2017

Berangkatkan Guru ke Pulau Jawa, apa yang ingin dicapai oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh?

Aula Andika Fikrullah Albalad


Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, Dinas Pendidikan Dayah Aceh ( Disdik Dayah), Selasa 21 Agustus 2017, di Banda Aceh memberangkatkan guru/teungku ke Pare, Kediri, Jawa Timur.

Penyambutan dan pelepasan yang berlangsung di Hotel Mekkah, Banda Aceh ini dibuka oleh Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bapak Munarwansyah. SE. MM.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Bapak Drs. H. Bustami Usman, dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Kabid Pengembangan SDM, Munawar menyampaikan harapannya agar para peserta yang terpilih mewakili 23 kabupaten/kota ini, agar bisa memaksimalkan kesempatan ini dengan baik dan belajar dengan maksimal.

"Kami dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh menaruh harapan yang besar kepada teungku-teungku semua, semoga bisa memanfaatkan progam ini sebaik mungkin. Paling kurang, sepulang nanti mampu membuat lawak dalam bahasa Inggris lah. Nantinya sebagai output dari pelaksanaan program ini. Guru terbaik akan kita berdayakan sebagai tutor sehingga dapat kembali meningkatkan kemampuan berbahasa para guru dayah yang ada di Aceh " tutupnya singkat.


Peserta yang merupakan guru terbaik ini nantinya akan di pompa kemampuan berbahasa ( Inggris dan Arab) selama 90 hari (3 bulan), terhitung sejak 22 Agustus sampai dengan 22 November 2017 bertempat di Pare, Kediri, Jawa Timur.

Masih dikesempatan yang sama, Munawar menyatakan bahwa program ini sudah perna dijalankan pada tahun 2015 silam, pada saat itu Disdik Dayah Aceh hanya mengirimkan total peserta 30 orang, di mana 15 orang untuk pendalaman bahasa Inggris dan sisanya untuk pendalaman bahasa Arab. Sedikit berbeda dengan dua tahun sebelumnya, tahun --2017-- ini, Disdik Dayah Aceh membawa kabar bahagia yakni dengan menambah kouta penerima. Yakni yang encapai 50 orang.

Salah satu peserta program magang, tgk Hadi asal Aceh Besar, dalam siaran singkat yang diterima menyampaikan  syukur alhamdulillah dan rasa terima kasih yang mendalam kepada pihak panitia. " Semoga, kami dapat mengasah dan meningkatkan kapasitas berbahasa, baik Arab/Inggris. Sekembali dari sana nanti,  saya dan teman-teman berinisiatif untuk menyelenggarakan program yang sama untuk adik-adik kita di kampung masing-masing, dalam hal ini. Aceh Besar, insya Allah. Aceh  yang hebat, sebagaiamana pungkas sang gubernur akan dengan mudah kita gapai. Semangat untuk semua." penuh ceria.







Aula Andika Fikrullah Albalad / Author & Editor

I thank you very much for coming to my post. Hopefully you got alots and dont forget to leave comments below

0 Comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Aula Andika FA| Templatelib