Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Wednesday, 5 July 2017

Ini Sejumlah Tumpuan Harapan Masyarakat untuk Gubernur Baru Aceh, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah.

Aula Andika Fikrullah Albalad


Judul ini aku rasa tepat, untuk mengambarkan euforia pasca pelantikan oleh Menteri Dalam Negeri, Thaja Kumolo akan gubernur terpilih drh. H. Irwandi Yusuf. M. Sc dan Ir. H. Nova Iriansyah. M. T pada pesta demokrasi Pilkada Aceh beberapa waktu lalu.

Pesta demokrasi Aceh yang telah selesai dihelat awal februari lalu, sejatinya masih meninggalkan banyak kesan mendalam bagi tiap insan di Aceh. Pertarungan enam kandidat dengan latar belakang akar rumah politik yang sama. Telah menjadikan warna pilkada Aceh tahun ini menjadi semakin berwarna layaknya rujak Blang Bintang. 

Sebut saja, ada Muallim dari Partai Aceh (PA), Doto Zaini dari PA, Apa Saman dari PA, dan akhirnya duduk dengan gagah perkasa, Irwandi Yusuf, yang juga "mantan penghuni PA" bersama koleganya Nova Iriansyah sebagai tabuk gubernur Aceh periode 2017-2022.

Kembali terpilihnya Irwandi Yusuf sebagai gubernur Aceh, tentu mengindikasikan bahwa kepemerintahannya di masa lalu berhasil mengukir sebuah senyum di tiap wajah masyarakat Aceh. Sejalan dengan itu semua, masyarakat Aceh telah menanti terobosan-terobosan baru di bawah komandonya.


Berikut ini, harapan-harapan masyarakat Aceh terhadap Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah, yang ku himpun dari group whatapps dan akun facebook.


1. "Harapan ulon tuan, semoga setiap harapan yang diharapkan menjadi kenyataan sesuai dengan yang diimpikan "harapan yang begitu filosofi ini dikemukakan oleh owner catatanfiqih.com yakni, tgk. Saiful Hadi.

2. "Semoga ada bantuan mahar buat pemuda-pemuda yang ingin menikah" harapan baper ini tercetus dengan sadar, terstruktur dan terencana oleh Fery Mardiansyah. Pemuda Ulee Kareng yang dari bau tulisannya akan segera mendaftar ke Kantor Urusan Agama. 

3. "Pak wandi bek kawen le. Kasep nyan terakhir. Sayang ureng agam yg laen  hana le jatah . Abeh di kawen pak wandi mandum." Isu nikah sepertinya masih menjadi topik hangat di warung kopi di Aceh. Terbukti, oleh Khairul Rizal, polisi Aceh Besar ini kembali menularkan perihal yang bikin jomblo ini baper. 

4. "Semoga bapak gub dan wagub yang baru saja di lantik bisa tegas terhadap koruptor, mementingkan rakyat bukan partai, dan jangan hanya tentang bendera tapi sejahtera masyarakat." Aceh yang menduduki peringkat pertama sebagai provinsi paling terkorup di pulau Sumatra, rasanya membuat kekhawatiran bagi pemuda lulusan Pendidikan Fisika, FKIP, Universitas Syiah Kuala ini. Novianza menaruh harapan besar, semoga Aceh tidak kembali mencapai prestasi memalukan itu. 

5. "Profesional (tidak mementingkan kalangan dan keluarga sendiri tapi lebih mengutamakan masyarakat), tidak korupsi, bisa membangun Aceh ke arah lebih baik dan lebih bersyriah" oleh ka Bety, staff pegawai sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) ini menyatakan dengan tulus hati. Yaa, kita doakan saja. Harapan pengantin baru ini Allah ijabah. 

6. "Harapan saya sama pak gubernur dan wakil gubernur: Pertama, transportasi masal angkutan seperti kereta api dari Banda Aceh samapi Aceh Tamiang di buat, angkot di setiap kota diadakan, dan program yang telah disebutkan saat kampanye dijalankan semua, jurdil dalam memimpin." Oleh Muh Akbar. Amiiin 

7. "Asal gubernur dan wakilnya kompak aja. insya Allah Aceh maju. ini hal yang gak kita jumpai lima tahun yang lalu." oleh Jurnalis, putra Aceh yang saat ini bekerja di salah satu perusahaan international di Singapure. Sepadan dengannya,  Ka Pustaka Unsyiah, Taufik Abdul Gani juga menyampaikan agar bang Agam "sebutan akrab untuk Irwandi Yusuf" agar jangan berantam bersama wakilnya. 

10. "Listrik beres" Persoalan ini memang menjadi tabuk dari berbagai persoalan di Aceh akhir-akhir ini. Bahkan ramadhan lalu, meskipun sang General Manager PLN Aceh, sudah menyatakan listrik tidak akan pernah padam. Namun tidak dapat dibuktikan dengan tepat janjinya.Mati lagi. Seperti pemuda Sabang ini menjadi langganan kala listrik mati. Sabar ya Rizal, semoga di bawah bang Wandi listrik aman sentausa. 

11. "Beasiswa LPSDM kembali dibuka untuk S2 S3 Dalam Negeri" program ini menjadi andalan utama kala bang Wandi memimpin Aceh dulu. Terbukti, banyak pemuda/i Aceh yang berhasil melanggengkan mimpinya untuk mngecap kursi di universitas di luar negeri. Yaa, M. Reza, berharap agar kembali bisa mengecap mimpinya yang hampir punah itu. 


12. "Pokoknya harapan abang sama dengan harapan Aula" begitu ucapnya tegas, gak pake koma. Assalamualaykum saja untuk mu bang Edi Fadhil.

13. "Kini saya dan warga menanti gebrakan anda bg wandi, khususnya tentang energi listrik.. PLN di Aceh harus direformasi total oleh Gub Aceh, jangan sampai ada lagi pemadaman rutin dan sering di Aceh, demikian juga dengan JKA yang saya rasa jauh lebih bagus dibanding pelayanan BPJS sekarang yang merepotkan rakyat, perluasan lapangan kerja masyarakat, serta beasiswa utk generasi masa depan Aceh." demikian ungkapan politikus Aceh, jebolan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Bang Irwansyah S. T sebagaimana terlampir di status facebooknya.

14. "Pengen gubernur penghafal alquran dan jago bahasa Arab. Gak mesti 30 Juz, juz 30 juga oke. Setidaknya ada hafalan dan tau artinya plus dijalankan  isi kandungan akan alqur'an itu." demikian curahan hati, pemuda shaleh menantu idaman Fadhil Ismi melalui akun whatsappnya.

Segala harapan yang tersajikan di atas, hanyalah secuil dari sekian banyak harapan masyarakat Aceh pada tabuk kepemimpinan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah. Sebagai warga yang baik, kita berdo'a saja, semoga Allah karuniakan kebaikan dan ketaatan kepada mereka.

Welcome back captain!

*Foto oleh google

Aula Andika Fikrullah Albalad / Author & Editor

I thank you very much for coming to my post. Hopefully you got alots and dont forget to leave comments below

4 Comments:

  1. Berbahagialah rakyat yang dipimpin oleh seseorang yang amanah... Karena pemimpin seperti itu dapat membawa kebaikan dunia dan akhirat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mba. Baik buruknya suatu daerah, selain ditentukan oleh masyarakatnya. Pemimpin juga mengambil andil yang sangat besar. Insya Allah, kita do'akan semoga bg Wandi mampu ngelead Aceh ke arah yang baik dan maju

      Delete
  2. Semoga Aceh menjadi lebih sejahtera bersama Sang Captain. :"D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaamiiiin ya Allah.

      Kalau kq Sanah diangkat sebagai sekretarisnya pasti lebih keceh. Wkwkwk

      Delete

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Aula Andika FA| Templatelib