Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Friday, 10 June 2016

Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banda Aceh (IKAMADA) Adakan Kegiatan Buka Puasa Bersama

Aula Andika Fikrullah Albalad


Kehadiran bulan ramadhan selalu saja disambut suka cita oleh berbagai elemen masyarakat. Walau dibulan ini manusia dituntut untuk berperang dengan musuh terbesar yang dimilikinya yakni hawa nafsu. Namun itu tidak mengurangi esensi dari kemeriahan bulan ramadhan.

Salah satu kemeriahan yang ditawarkan oleh bulan ini adalah para jin dan sebangsa dengannya mengajukan izin cuti selama satu bulan penuh kepada Allah dan izin ini mendapat ACC dari Allah. Selain sepi dari gangguan mereka, dibulan ini Allah begitu sayang akan hambaNya hingga ibadah yang kita kerjakan dibulan mendapat balasan berkali kali lipat. 

Baca disini

Selain itu, kehadiran bulan ramadhan acap kali dimanfaatkan sebagai ajang untuk lepas kangen kerabat keluarga dan sahabat. Iyaaaa, apalagi kalau bukan ajang buka puasa bersama. Ada yang mengagendakan satu bulan sebelum ramadhan tiba, hal ini dikarenakan supaya semua bisa berkumpul. 

Tak mau ketinggalan momen beharga tahunan ini Ikatan Alumni Madrasah Aliyah (MA) Negeri II Banda Aceh yang disingkat dengan IKAMADA mengadakan buka puasa bersama dengan mengangkat tema " Meningkatkan Solidaritas Seluruh Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banda Aceh". 

Masih sama seperti tahun sebelumnya, maka komplek sekolah menjadi pilihan mutlak para panitia sebagai tempat penyelenggaraan momen setahun sekali ini. Pilihan ini tentu tidak lain untuk mengembalikan momen-momen indah saat masa abu-abu.

Berbicara masa abu-abu memang gak akan pernah ada habisnya. Masa abu-abu masa yang tak pernah bisa tergantikan oleh apapun. Mereka yang pernah menikmati masa itu tentu takkan membantah hal ini. Ada yang mendapatkan first love hingga berstatus suami istri, ada yang loncat pagar lantas kedapatan sama guru bimpen, ada  yang tidur saat guru matematika mulai ngajar dan tak kalah jahil makan dikantin lantas langsung kabur ke kelas.. dan lain-lain. Berbagai kejahilan seperti ini biasanya dilakukan oleh mereka yang berasal dari kelas IPS.  Biasanya yaaa, walau mungkin ada juga yang dilakukan oleh anak-anak IPA. Tapi itu tidak sesering yang dilakukan oleh anak IPS. Karena anak-anak yang berasal dari kelas IPA, yang selalu diidolakan oleh para guru lebih sering menjahili gurunya dengan cara yang lebih elegan yakni berdebat dan bahkan mempermaikan gurunya dengan sejuta pertanyaan yang pada akhirnya sang guru terpaksa pamit keluar kelas dengan alasan mau ke kamar mandi atau menghisap rokok sebatang. Hahahahhaha, ngebayangin masa abu-abu hanya akan membuat perut sakit karenanya.

Oleh karenanya, bersamaan dengan postingan. Saya selaku alumni MAN II angkatan 2011 mengajak seluruh abang dan kakak alumni untuk hadir dan berkumpul bersama dalam acara yang insha Allah akan dilaksanakan pada 19 Juni 2016.

Kabar dari panitia yang saya dapatkan menyebutkan bahwa tiap orangnya hanya dipatok sebesar 35 ribu dengan rincian nasi bungkus, infaq anak yatim, penceramah dan kebutuhan adm..

Pendaftaran bisa menghubungi:

Ghufran : (085362375991), Fata: (085277037717), Vita: (082160119545).

Atau langsung mendatangi pos-pos yang telah disediakan oleh panitia seperti di sekolah MAN II, kawasan Lampeneurut, dan kawasan Lhoknga. Untuk mudah mengenalinya, panitia selalu menyediakan spanduk pada area yang dijadikan sebagai tempat pendaftaran. 





Aula Andika Fikrullah Albalad / Author & Editor

I thank you very much for coming to my post. Hopefully you got alots and dont forget to leave comments below

0 Comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Aula Andika FA| Templatelib