Header Ads

Kala Allah Menghiburku Dengan Mendatangkan Dua HambaNya Yang Shaleh

11 sya'ban 1437 H atau yang bertepatan dengan 17 Mei 2016. Malam itu saya menerima sebuah email penolakan aplikasi beasiswa yang saya lamar ke sebuah negara dibagian eropa sana.
Tahapan seleksi berkas sudah dilewati dengan sangat baik. Hingga saya dinyatakan lolos untuk sesi terakhir yakni interview atau wawancara. Segala persiapan matang saya persiapkan, mulai dari baca-baca, bertanya dan simulasi singkat tentang interview yang full english bersama para senior yang sudah pernah mendapatkan beasiswa s2 atau s3 dan tak lupa meneror kawan yang berada dinegera yg akan sy tuju untuk memberi tau kondisi kekinian dinegara itu.
Singkatnya, hingga interview itu tiba.
Tidak lupa saya menghubungi pihak pustaka untuk menanyakan ruangan mana yang koneksi internetnya lancar.
Kurang lebih 3 bulan menunggu dan sungguh sangat kecewa saat menerima email yang menyatakan saya tidak diterima.

Malam itu, tidur saya tidak begitu nyenyak. Mengingat pengorbanan yang sudah dilakukan tp tidak berbanding dengan hasil yang didapatkan.
Kecewa, iya!

Namun, 11 sya'ban menjadi sejarah baru dalam hidup ini.
Malam itu sebelum saya beranjak tidur, maka seperti biasanya akan menjalani ritual-ritual kecil seperti berwudhu, membaca serangkaian doa yang berakhir dengan kalimat syahadat dan saya pun menutup kedua mata.

Tak pernah terpantri sedikit pun akan ada penghargaan maha dahsyat yang Allah berikan untuk menghibur saya yang sedang sedih ini.

Masih ingat dengan Ulama melayu, asal Malaysia? Habib Ali Zainal yang beberapa waktu lalu ke Aceh.
Dan Abu Mudi?

Subhanallah, saya bermimpi kedua sosok mulia ini hadir menjenguk saya.
Dalam mimpi itu, saya hanya ingat saya mencium kedua tangan dan lututnya tanpa mengingat sedikit pun akan nasehat-nasehat yang beliau2 sampaikan. :( :(

Tak berhenti dimalam 11 sya'ban ini, malam 12 sya'ban saya juga bermimpi Waled Safriadi atau lebih dikenal dengan laqab Waled Ajun. Pimpinan Dayah Raudhatul Muna juga hadir dalam mimpi saya.

Apakah gerangan yang terkandung atas peristiwa ini-

Wallahualam...


Sumber: www.Mudimesra.dom