Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Sunday, 15 May 2016

Jangan Pernah Melakukan Hal-Hal dibawah Ini Saat Kamu Menghadiri Sebuah Rapat

Aula Andika Fikrullah Albalad
Rapat, bukan lagi kata asing untuk telinga kita. Muda, tua,besar dan kecil, sudah mengetahui dengan sangat baik apa itu rapat.

Beberapa hari yang lalu aku menghadiri sebuah rapat pembentukan struktur kepengurusan sebuah organisasi kemasyarakatan. Yang tertera di undangan, rapat akan dimulai pada pukul 20:00 WIB. Maka tepat pada pukul 19:50 WIB aku sudah hadir ditempat yang telah disebutkan oleh panitia dalam surat yang ku terima. Sepuluh menit berlalu dengan sangat lama, jenuh? iya.. apalagi rapat tersebut diadakan dimalam yang sangat tidak bersahabat bagi para jejomblos diberbagai belahan dunia yakni malam minggu. BAPER
Alhamdulillah, para makhluk Allah begitu setia menemani ku malam itu. Keuchik, tuha pet, tuha lapan dan imum meunasah warga gampong NYAMOK ikut hadir menyantap darah yang ku miliki.
Darah aku resusnya O kawan, yang menurut beberapa jurnal menyebutkan bahwa orang yang bergolongan darah O maka akan mempunyai kelebihan yakni darahnya bisa diberikan pada orang yang bergolongan darah apapun atau bahasa lainnya bersifat universal. Mungkin ini alasan mengapa nyamuk itu sangat bersemangat hadir menemani kesendirian ku malam itu. BAPER lagi

Sebagai pribadi yang baik, maka jangan pernah melakukan hal dibawah ini saat kamu menghadiri sebuah rapat:

1. Datang terlambat
 "Datang tepat waktu saja sudah terlambat, apalagi jika kamu datang terlambat" begitulah kurang lebih kalimat yang pernah ku baca dalam sebuah buku yang menunjukkan betapa pentingnya menghadiri sebuah pertemuan dengan datang lebih awal. Selain kita bisa mempersiapkan materi rapat dengan lebih matang kamu jiga bisa berselfie ria dan menyantap aneka makanan nan lezat terlebih dahulu "seandainya ada, kalau pun tidak. stay cool aja"



2. Memotong pembicaraan orang lain
Adab adalah segala-galanya. Bukankah Rasul SAW diutus oleh Allah untuk memperbaiki adap manusia? oleh karenanya saat kamu hendak mengemukan pendapat dalam sebuah forum. Ada baiknya, dengarkan omongan orang lain sampai ia selesai, maka setelahnya kamu bisa berceramah hingga subuh datang. 

3. Mengaktifkan handphone.
Meskipun ini jam teknologi, ini bukan berarti kamu bisa menyalakan bunyi lagu bergek sebagai nada dering saat ada panggilan masuk. Tentu tidak lucu kan, jika pak boss sedang seriusnya membahas anggaran tahunan yang mencapai puluhan juta tetiba bergek dihape kamu berdendang.. "Boh hatee gadoh haleeeh hoooo... " kekasih hati hilang entah kemana. *Bergek adalah artis lokal Aceh. Silakan search di youtube untuk melihat ketampanan seorang bergek


4. Mempertahankan pendapat diri sendiri
Indonesia sudah bereformasi sejak 17 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 1999. Itu artinya sudah semakin bebas dalam mengeluarkan pendapat. Walaupun demikian, saat kamu sedang rapat kamu bisa ngomong tiada henti dan pertahankan pendapat sambil titik penghabisan, jika memang endapat kurang bijak dan tidak solutif terhadap suatu persoalan maka legowo saja jika forum menolak.


5. Rapat dalam rapat
Ini nih, yang paling bahaya. Dalam sebuah rapat biasanya yang berbicara satu orang maka peserta rapat lain akan mendengarkan satu orang tersebut, namun apa jadinya jika 30 yang hadir dalam rapat semuanya berbicara. Sudah dapat dipastikan, ruangan yang tadinya disebut rapat kini  menjadi loh engkot atau pasar ikan.



Jadilah rapat ku malam itu dimulai pada pukul 22:00 WIB dan berakhir pada pukul 01:00 wib dini hari. Gegara tidak tepat waktu, semuanya rusak. Dont try this at home ya guys.. Jika sudah say untuk mulai rapat jam 20:00 maka jalankan walau yang hadir hanya 2 atau 3 orang. 





Aula Andika Fikrullah Albalad / Author & Editor

I thank you very much for coming to my post. Hopefully you got alots and dont forget to leave comments below

0 Comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Aula Andika FA| Templatelib