Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Saturday, 23 January 2016

Ngopi Pagi Bersama Kecoa Yang Sarat Akan Makna

Aula Andika Fikrullah Albalad
Berbeda dari manusia pada umumnya, yang mana minggu pagi disibukkan dengan olahraga baik itu jogging, jalan santai, dan senam cantik atau paling heboh adalah bergaya bak olahragawan tau-taunya ke Blang Padang hanya untuk melahap aneka sajian emak-emak yang katanya mampu mengoyangkan lidah manusia sekaliber Chef Juna (ituloh, juri master chef Indonesia yang sok cool meunan).


Dibandingkan dengan mereka yang begitu menikmati minggu paginya untuk berleha-leha bersama keluarga. Aku sendiri lebih memilih untuk stay cool bobok cantik dikamar berbantal tumpukan coretan kertas yang aduhai bikin kepala makin puyeng melebihi puyengnya kala menyelesaikan soal-soal fisika.


"Apa untungnya, orang lain pada bersantai ria. Lah kamu sendiri kenapa malah sok sibuk 'belajar' meunan Aula?" Tanya si kecoa di balik gorden

"Gini lo wak (palingan sayang untuk si kecoa), dalam hidup ini kita harus mampu untuk melakukan sesuatu yang berbeda dengan orang lain. Yang dengan itu akan membuat kita jauh lebih produktif nan inovatif dalam berkehidupan. Selain itu, mereka yang mau hadir dalam tatanan 'anti mainstream' adalah mereka yang mampu melakukan sesuatu yang tak lazim dilakukan oleh banyak orang. Kecil memang sih, tapi hanya sebuah size lantas kita berhenti untuk melakukannnya terus untuk apa juga anugerah yang Allah berikan untuk kita? Jika itu tidak dipergunakan untuk baik.
Aku masih muda memang wak, baru menginjak 22 tahun, 2 bulan, 3 hari.
Lantas apakah dengan masa muda ku ini harus ku manfaatkan untuk berfoya-foya?
Masa muda memang adlaah masa yang paling mengiyurkan, karena dimasa muda ini masa yang penuh dengan cita-cita.
Masa muda dhiasi pula dengan pikiran yang masih cermat, berjalan masih cepat, wajah indah mengkilat.
Tapiiiii, masa muda pula masa yang apabila tidak dimanfaatkan dengan baik maka akan berujung pada kehancuran.
Coba kita lihat, berapa banyak anak muda yang terlibat pada pergaulan bebas, free seks, narkoba dan berbagai perbuatan keji lainnya?

Jujur saja, aku tidak mau terlena hanya krena Allah masih memberi kelapangan waktu ini wak" jawab ku sambil melototi kedua mata di kecoa yang sudah tersipu malu menahan perasaan.

Aula Andika Fikrullah Albalad / Author & Editor

I thank you very much for coming to my post. Hopefully you got alots and dont forget to leave comments below

0 Comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Aula Andika FA| Templatelib