Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Saturday, 5 December 2015

Wisata Greenland Jantho Aceh Besar

Aula Andika Fikrullah Albalad
Idcard peserta Aceh Blogger Gathering. Doc:pribadi


Bagi kangkawan mungkin hastag #AyokeAcehBesar masih terlalu mainstream. Namun, bagi saya sendiri selaku duta wisata merasa bahwa hal-hal seperti ini adalah makanan yang wajib dicicipi tiap harinya. 
Semenjak terpilih sebagai runner up duta wisata Aceh Besar beberapa bulan silam. Saya mencetuskan sebuah hastag yang saya harap bisa mendulang sukses yang fantastik. Alhamdulillah, lahirlah #AyokeAcehBesar. Cacian, ejekan dan emoohan serta aneka sindiran halus semenjak hastag ini saya luncukan sudah menjadi sahabar sejati. 
Ada yang bilang "Ngapain ke Aceh Besar, ongkosnya parkirnya aja sampe 20 ribu." "Bacut-bacut #AyokeAcehBesar leee, entrek watee tajak ka han ibee tamong *dikit-dikit ayokeacehbesar. Ntar pas kita datangi udah gak dikasih masuk" Bla bla bla, pokoknya ada saja kalimat yang membuat saya harus mengucapkan 'adek lelah bg/kk' hahaha.
Lantas saya mikir, 'what ever dengan omongan orang. I have to do my best. Jangan sampe selama menjabat sebagai duta wisata Aceh Besar tidak ada karya. Walau ini karyanya kecil, insha Allah akan besar jika pada waktunya' begitu semangat yang coba saya bangun dalam diri selama ini. Karen kalau bukan kita pelakunya kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi. Mengenai perkembangan apa yang telah berhasil saya dapat selama hastag #AyokeAcehBesar ini saya luncurkan, insha Allah akan saya publish diedisi yang lain yaaaa. Hehehe.


Termasuk malam ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Aceh 5 sampai dengan 6 desember 2015 ini melakukan sebuah kegiatan yang sangat luar biasa positif dalam merebranding kan Aceh sebagai best destination in the world. Acara ini dirangkai dengan mengaet berbagai komunitas yang selama ini aktif dalam mempromosikan Aceh didunia maya. Acara yang dibalut dalam Aceh Blogger Gathering bertempat dibumi Jantho, Aceh Besar
Sebagai duta wisata Aceh Besar, saya sangat bersyukur karena salah satu spot terbaik yang dimiliki oleh Aceh Besar berhasil menjadi tempat berkumpulnya para pegiat dunia media sosial baik dari Aceh sendiri maupun dari luar Aceh

Terlebih, Aceh Besar adalah salah satu best destination yang dimiliki Aceh dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Baik wisata budaya, religi, sejarah dan lain-lain.

Perkumpulan manusia yang tangannya gak pernah diam berkumpul di Greenland, Jantho. 

Kalau bergerak dari kota Banda Aceh, Greenland bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 120 menit. Jangan takut bosan kangkawan, mata kita akan selalu dimanjakan oleh berbagai pemandangan menarik seperti petani yang sibuk disawah dll.
Pintu masuk ke camp Aceh Blogger Gathering

Empunya blog Ferhatt.com sedang nahan napas karena saya foto




Memasuki kota Jantho, mata kita akan dimanjakan oleh bukit-bukit kecil nan imut dikiri dan dikanan jalan.

Tak perlu waktu lama, cukup 15 menit dari gerbang masuk kota Jantho kita akan melihat hamparan village ala puncak Bogor.

Disebelah kiri jalan akan ada gerbang bertuliskan 'Selamat Datang'.  20 meter dari pintu gerbangnya mata kita akan kembali dimanjakan oleh sebuah olahraga paling menantang adrenalin yakni flying flox.  Dan gubuk-gubuk ala jaman dulu, keren buanget deh kalau kata anak-anak kota metropolitan. Hahha

Iya, ngeexplore alam Aceh memang gak akan pernah habis. Ada saja hal yang bisa kita publish. Thats why website disbudpar.acehprov.go.id hadir. Semoga kehadiran website dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ini sedikit banyaknya mampu menghadirkan kekangenan bagi masyarakat diseluruh dunia terhadap aneka pariwisata Aceh.

Aula Andika Fikrullah Albalad / Author & Editor

I thank you very much for coming to my post. Hopefully you got alots and dont forget to leave comments below

0 Comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Aula Andika FA| Templatelib