Header Ads

YAYLF (1)

Sudah hampir 1 bulan penyelenggaraan Youth Adventure and Youth Leader Forum berlalu, namun rasa itu masih juga belum hilang dari pelupuk sanubari ini. Rasa yang menjadikan ku ada di muka bumi ini.
Rasa yang sudah hampir 1 dekade ku cari jawabannya. Di seluruh belahan indonesia ku cari, namun tak juga pernah ku temukan. Gunung berhasil ku daki, laut berhasil ku sebrangi walau terkadang badai selalu saja menghalangi ku untuk pergi. Tapi tak ku hiraukan, karena ku yakin di ujung lautan itu akan ada secercah harapan akan apa yang ku inginkan.

Namun, sungguh menyedihkan. Amukan badai berhasil ku lawan walau kapal ku hampir karam. Tapi sesampai ku di sana tak juga ku temukan secuil petunjuk pun.
Ku banting stir kemudi kapal dan kembali ku berani kan diri untuk melawan arus tsunami.
Berbagai kejadian disini membuat jenuh. Akibat kejenuhan itulah yang membuat ku sempat untuk mengakhiri semua ini. Loncat dari kapal dan menyelam hingga ke dasar laut adalah satu satunya pilihan yang ku punya kala itu. Namun niat itu ku urungkan..

2015 adalah tahun yang paling membahagiakan. Tahun ini aku dinyatakan lolos sebagai bagian dari Gerakan Mari Berbagi
Iyaaaa......


GMB adalah KELUARGA baru dalam hidup ku. Disini, apa yang ku cari Alhamdulillah semuanya ada.

Cinta..
Kasih sayang..
Penghargaan..
Pelukan..
semua tersedia dengan lengkap tanpa takut sedikit pun akan habis apalagi hilang.

Bg Az sebagai inisiator GMB. Dia bukan orang asing bagi ku. Berbagai kisah hidupnya telah sejak lama ku dengar dari kakak ku yang pernah bekerja di rumahnya sebagai cleaning service.
Jujur saja, aku mendaftar Youth Adventure and Youth Leader Forum (YAYLF) 2015 bukan karena aku mau mendapatkan program homestay ke Australia, Jepang atau Belanda. Tapi, alasan ku mendaftar YAYLF hanya untuk satu soalan yang menurut kalian semua adalah hal konyol. Benar sangat konyol. Selama ini, bila seseorang ikut program nasional dan international pasti karena mau dapat kerja, foto bareng artis, jalan-jalan keluar negeri, dapat kerja di perusahaan ternama de el el kan?
Tapi tidak bagi ku, aku daftar YAYLF hanya untuk sebuah tujuan yang amat-amat bodoh bagi banyak orang. Tapi, tidak BODOH bagi ku.
Apa sih itu?

Aku daftar YAYLF hanya karena ingin kenal dan dekat seorang manusia yang bernama Azwar Hasan atau yang biasa di panggil dengan sebutan Pak Azwar oleh kakak ku.
Iya, itu saja kok. Gak lebih...