Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Sunday, 14 June 2015

Sisi lain dari PPL (Praktik-Praktik Liar) jilid 2

Aula Andika Fikrullah Albalad
Menjadi seorang guru adalah cita-cita para mahasiswa pendidikan, tak kecuali saya. Menebarkan segala inspirasi dan motivasi bagi siswa/i adalah pilihan hidup yang sangat diidam-idamkan.
Hari ini adalah hari ke-5 saya berada di SMP N 5 Banda Aceh, saya masuk 2 hari lebih telat dari jadual yang telah ditentukan. Dikarenakan saya baru saja mengikuti KKN Kebangsaan di Sabang. 
Saya hadir ke sekolah dihari pertama dengan wajah yang sangat sumringah dan penuh antusias. Hal ini dikarenakan saya kembali ke rumah saya sendiri, iya saya kembali. Sekolah yang sekarang beralamat di gampong Lambung, Ulee Lheu kecamatan Meuraxa adalah tempat saya menimba ilmu dulu. Saya merupakan alumni dari sekolah yang menjadi salah satu korban amukan dari gelombang tsunami ini.
Tepatnya tanggal 17 februari 2015 dengan masih beribu-ribu pertanyaan yang masih terngiang-ngiang di kepala saya yang penasaran akan seluk beluk SMP N 5 dengan gedung dan lokasi yang berbeda yang ingin saya taklukkan. Saya berkeliling sekitaran sekolah mulai dari ruang kelas, kantin, mushala, laboratorium, pustaka dan tempat-tempat penting di sekolah itu seperti ruang pengajaran, ruang TU, ruang kepala sekolah. Banyak yang saya dapatkan ketika observasi, diantaranya anak-anak yang lucu dan ramah, suasana kantin yang menggugah selera dan taman yang sekolah yang begitu permai. Sungguh suatu keberuntungan rasanya ditempatkan di sekolah ini sebagai tempat praktik PPL. Saya juga mengikuti guru pamong ke kelas ketika beliau akan mengajar serta melihat kondisi kelas yang akan menjadi kelas saya ke depan.
Hari ini ditanggal 20 februari merupakan hari pertama saya melihat secara langsung guru pamong yang bernama Hj Ikwatiah, S.Pd mengajar di kelas VII-1. Kedatangan saya dikelas ini untuk melihat dan mengamati secara langsung bagaimana metode mengajar yang selama beliau lakukan sehingga dengan mengetahui hal ini, insya Allah saya akan lebih membuat saya lebih mudah dalam menaklukan hati para siswa/i khususnya kelas VII-1.

Berakhirlah bulan pertama, dengan kondisi saya yang masih terus mengelut untuk menyelesaikan segala perangkat, laporan, observasi sekolah dll.

Aula Andika Fikrullah Albalad / Author & Editor

I thank you very much for coming to my post. Hopefully you got alots and dont forget to leave comments below

0 Comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Aula Andika FA| Templatelib