Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Wednesday, 8 October 2014

Catatan Hati Seorang Dokter ??

Aula Andika Fikrullah Albalad


Hari itu tepatnya pukul 13:00 WIB, Saya melangkahkan kaki menuju gedung biro kemahasiswaan Unisyiah untuk satu keperluan. Setibanya disana, saya menyelesaikan urusan yg sangat membutuhkan perhatian. Betapa tidak, urusan ini sudah lebih dari 3 bulan. Kembali, birokrasi di kampus jantoeng hatee rakyat Aceh  ini dipertanyakan kejelasannya. Bagaimana mau Goes International jika birokrasi kita masih gak karu karuan.
Alhasil, “kembali besok dek yaaa” kalimat  ini sudah sangat sering hinggap di telingan saya ini. Wong cilik harus banyak sabar, statement ini dari sang baju raja ini kembali membuat saya harus  legowo dipermainkan oleh birokrasi.
Sesaat mau pulang, salah seorang dari pegawai disana (sebut saja namanya Ros) menyodorkan saya dua buah majalah bulanan terbitan Unsyiah yang di kalangan unsyiah dilaqabkan dengan sebutan wwarta Unsyiah.
Sedikit menilik ke belakang, warta unsyiah ini adalah sebuah majalah bulanan yang diterbitkan oleh unsyiah dengan cakupan segala aktifikat akademikanya. Tulisan tulisan nya pun hanya diperuntukkan kepada para keluarga besar Unsyiah. Sungguh beruntung bagi mereka yang hobi menulis, karena saingan untuk tulisannya di baca dan di muat di media sangat terbuka lebar selebar jalan tol di Jakarta.
Sebuah senyuman terlempar dari wajah saya, takkala melihat sampul depan warta unsyiah edisi 173/maret 2014 ini. Betapa tidak, paparan bendera bendera negara asean  menjadi penghias cover depan warta unsyiah edisi ini.
Halaman berikutnya saya buka, senyuman saya semakin terbuka sembrigih (jika boleh di ilustrasikan, tadinya senyum saja hanya 1,5 cm kanan dan kirinya. Kini bertambah menjadi 3 cm kanan kirinya. Kebayangkan seberapa besar mulut saya terangah ngah).
Hal ini dikarenakan, wajah dari seorang bu dokter yang paling membahana badai yang saya kenal di organisasi kepulisan ternama (FLP) ini terpampang dengan jelas disana.
 “Dokter,  dibenci dan dibutuhkan” menjadi awal senyum lebar saya semakin bertahan lama. Lagi lagi, ini dikarenakan ka Ade adalah seorang alumni dari Pendidikan dokter di fakultas kedokteran Unsyiah.
Artikel ini semakin membuat saya menjadi gila untuk tersenyum dikarenkan, ka ade menceritakan segala pengorbanan yang dilakukan oleh seorang dokter. Tapi, masih juga ada orang yang selalu mengejek atau bahkan menghina profesi seorang dokter.


Mau tau, seberapa asiknya ka ade curhat di warta unsyiah ?

Silahkan cari warta unsyiah segera. Artikel ini mampu mengalahkan catatan hati istrinya mas bram…

Aula Andika Fikrullah Albalad / Author & Editor

I thank you very much for coming to my post. Hopefully you got alots and dont forget to leave comments below

0 Comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Aula Andika FA| Templatelib